KUNJUNGAN WAKIL GUBERNUR KE SMA NEGERI 2 KOTA TERNATE

  • Admin
  • Rabu, 24/03/2021
  • Umum
  • 55 hits

KUNJUNGAN WAKIL GUBERNUR MEMANTAU PELAKSAAN UJIAN SEKOLAH DI SMA NEGERI 2 KOTA TERNATE


Wakil Gubernur bersama Kepala sekolah.


Wakil Gubernur Maluku Utara M. Ali Yasin Ali  di hari pertama memantau pelaksanaan Ujian Sekolah  (US) Tahun Pelajaran 2020 – 2021  di SMA Negeri 2 Kota Ternate. Dalam Kunjungan tersebur Wagub  bersama  Kabid dan Kasi SMA, serta KCD Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Maluku Utara langsung melakukan pemantau di beberapa kelas yang juga didampingi oleh Kepala Sekolah Hj. Sakina Bahmid,S.Pd,, dalam pantauan tersebut  Wakil Gubernur mengingatkan kepada seluruh siswa peserta ujian unutuk tetap fokus dan cemat dalam menyelesaikan soal Ujian. Beliau mengatakan bahwa para siswa sekalian adalah generasi masa depan bangsa untuk itu dalam pelaksaan ujian selama 7 hari siswa diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan sehinga bisa menyelesaikan ujian dan memperoleh nilai yang baik sesuai yang diharapkan.

Kepala Sekolah mengatakan Pelaksanaan UN pada hari pertama di SMA Negeri Kota Ternate  berjalan cukup lancar dan aman. Berdasarkan pantauan, US pada hari pertama ini berjalan dengan baik. Selain itu naskah ujian pun tersedia semua dan hingga sekarang tidak ada permasalahan, katanya. Ia mengharapkan siswa-siswi yang mengikuti US dapat memperoleh nilai yang baik mengingat pihak sekolah maupun siswanya telah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional tahun ini.

US diikuti sebanyak 346 siswa   terbagi dalam tiga Jurusan  yakni IPA = 180 peserta, IPS = 138 peserta dan IPB = 28 peserta.



Foto bersama kepala sekolah dan dewan guru

Seusai memantau ujian Wakil Gubernur, Kabid, Kasi SMA dan KCD langsung menuju ruang kepala sekolah., Wagub menyempatkan diri untuk bersilaturrahim dan berdiskusi  di ruang kepala sekolah . Ia berpesan kepada kepala untuk terus menjaga integritas dan kejujuran dalam dunia pendidikan. Di sela – sela perbincangan kepala sekolah menyempatkan untuk mengusulkan ke Wakil Gubernur ( Wagub ) untuk menambah bangunan sekolah  khususnya ruang guru yang nantinya bias digunakan sebagai ruang guru yang layak, dikarenakan ruang guru yang sekarang mengalami Over kapasitas.

            Kepala Sekolah Hj. Skina Bahmid, S.Pd mengatakan sekolah yang ia pimpin ini ruang guru tidak sebanding dengan jumlah guru, untuk itu kepala sekolah berharap ada penambanhan untuk ruang guru. Momen pertemuan dengan Wagub, jarang terjadi sehingga pelaksanaan Ujian Sekolah ini  menjadi kesempatan untuk menyampaiakn kekurangan fasilitas pendukung bagi sekolah kami.

: tanpa label

KOMENTAR

Bagaimana pendapat Anda mengenai informasi yang disampaikan dalam website ini ?

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.